Love, Passion, Lace, Flower, Fashion, Girls thing

Persiapan Acara Lamaran atau Pertunangan


LOVE IS YOU....

Salah satu hari paling di nantikan oleh setiap umat manusia adalah hari pernikahan, dan sebelumnya biasanya akan di lakukan acara lamaran atau pertunangan. Biasanya di saat acara lamaran/Tunangan tersebut hari pernikahan dan persiapannya di bicarakan bersama dengan seluruh keluarga besar. Saya akan berbagi pengalaman dan tips mengenai acara lamaran sederhana. Here we Gooo!!!

1. Cincin Tunangan/Lamaran


       Cincin tunangan/lamaran biasanya di sesuaikan dengan kebijakan kedua belah pihak calon pengantin. Kalau saya cincin lamaran juga kami gunakan untuk cincin pernikahan. Pilihan desain cincin juga dapat di sesuaikan dengan keinginan si calon pengantin. Untuk saya sendiri karena cincin lamaran nya di gunakan untuk cincin pernikahan maka saya memilih model yang simpel dan tidak terlalu mewah. Maklum cincin ini akan saya pakai sehari-hari, jadi saya memilih model yang tidak memikat orang-orang yang berniat jahat.

2. Hantaran

Jasa hantaran yang saya gunakan 
Banyak pihak wanita yang bingung dan bertanya kira-kira apasih isi hantaran yang harus di persiapkan. Awalnya sih saya juga bingung, namun sekarang saya memiliki Tips untuk sahabat semua mengenai hantaran yang akan kalian beli.
1. Sesuai kan dengan budget yang telah di persiapkan oleh calon pria
2. Hantaran adalah perlengkapan yang akan di gunakan si calon perempuan untuk mempersiapkan hari pernikahannya. Namun jaman sekarang isi hantaran boleh benda yang si calon perempuan inginkan.
3. Jika teman-teman memiliki kelebihan untuk menghias sendiri hantarannya silahkan. Namun jika tidak silahkan cari jasa hias hantaran dalam bentuk paket, karena biasanya harga nya jauh lebih murah.
4. Silahkan survey harga isi hantaran jauh-jauh hari. Manfaatkan Diskon yang ada dapat meminimalkan pengeluaran atau menambah isi hantaran.
5. Saran saya isi hantaran sebaiknya adalah pilihan si calon perempuan, karena yang akan menggunakan isi hantaran adalah si calon perempuan itu sendiri. Jadi isi hantarannya benar bermanfaat.

Demikian tips isi hantaran dari saya, untuk isi hantaran saya boleh di jadikan referensi.
1. Satu set Bedcover
2. Peralatan Sholat ( Sajadah,Mukena, Al-Qur'an, Tasbih)
3. Peralatan Mandi (Shampo, Sabun Cair, Lotion Mandi, Scrub)
4. Bakal Baju nikah
5. Peralatan Makeup/skin care
6. Tas dan Sepatu Pesta
7. Tas dan Sepatu kerja
8. Buah
9. Kue

3. Dekorasi Acara

Untuk dekorasi acara lamaran adalah pilihan optional, jadi semuanya di sesuaikan oleh kedua belah pihak calon pengantin. Jika teman memiliki budget khusus untuk dekorasi acara lamaran keren, silahkan sesuaikan tema dengan jasa organizer . Pilih jasa organizer decoration yang ramah kantong tetapi sudah di akui. Cek j .Kalau saya, karena menghemat budget jadi ya sederhana saja.

4. Acara Lamaran

Tata cara lamaran di indonesia berbeda-beda sesuai dengan aturan adat dan agama dari pasangan calon pengantin. untuk mempermudah anda , inti dari acara lamaran ada 6, yaitu Penyambutan keluarga calon pria, Penyampaian maksud lamaran/tunangan oleh pihak pria, Penyampaian ketetapan hati dan komitmen dari kedua mempelai, Simbol pengikat lamaran/tunangan berupa tukar cincin dan memberikan seserahan/hantaran, Pembahasan mengenai pernikahan, Penutup lamaran/tunangan.
Kira-kira seperti itulah isi dari rangkaian acara lamaran/tunangan yang ada di indonesia.

5. Makanan

Makanan adalah hal yang utama dalam rangkaian acara lamaran/seserahan yang harus di persiapkan oleh pihak mempelai wanita. Untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan seperti alergi makanan dan sejenisnya, sebaiknya sediakan dua jenis lauk yang berbeda, jadi dari pihak pria yang memiliki riwayat penyakit/alergi memiliki pilihan lain. Jangan lupa sediakan cemilan manis dan buah-buahan ya .

7. Pakaian

Beberapa pasangan ada yang mempersiapkan acaranya dengan detail, sehingga pakaian yang akan di gunakan pun di sesuaikan satu dan yang lainnya sesuai dengan selera dan kemampuan si calon pengantin, dengan catatan pakaian yang di gunakan harus lah resmi. Calon perempuan menggunakan kebaya dan calon pria menggunakan batik/jas agar acara lamaran/tunangan anda berkesan resmi dan memiliki makna yang mendalam bagi kedua belah pihak.

Berikut rangkaian persiapan acara lamaran/tunangan yang biasa di adakan di indonesia. Make your wedding to be your true love story never ends. Semoga bermanfaat bagi anda dan jika ada pertanyaan, silahkan comment cantik di bawah yaa ...

Love is not just looking at each other, it’s looking in the same direction. (Antoine de Saint-Exupery)

16 komentar:

  1. Bang utk total biaya rangenya berapa? Tks.

    BalasHapus
  2. Mkasih mbak sharing2 pengalamanya...
    salam kenal
    sutopo

    BalasHapus
  3. http://detik206.blogspot.com/2017/05/domino206.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/05/website-tepercaya-domino206-mari-join.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/05/pengakuan-ra-reni-anggreini-sering.html

    http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/05/pria-ini-buat-grup-lendir-siap-sediakan.html

    BalasHapus
  4. http://ceritalegenda99.blogspot.com/2017/06/begini-obama-jaga-kesehatan-meski-hanya.html

    Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 7 games boss !!!
    CAPSA SUSUN | PLAY POKER | BANDAR POKER | BandarQ | Domino99 | AduQ | SAKONG Terbaik

    Keunggulan Legenda QQ :
    - MINIMAL DEPO & WD 20.000
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24 JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ
    Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL boss !!!
    cukup kunjungi kami Legenda QQ
    klik daftar dan daftarkan diri anda
    atau bisa juga melalui live chat dan cs kami akan membantu anda 24jam bos!!
    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya!!

    Contact Us :
    + website : legendaqq.com
    + Facebook : @Legendakiukiu
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus
  5. Terimakasih sobat ini sangat membantu kami

    BalasHapus
  6. Terimakasih sobat ini sangat membantu kami

    BalasHapus
  7. Apa cuma ane yg sadar no 6 nya ngga ada? ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
  8. Sangat bermanfaat Kak.. Thanks ya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  9. Hallo akang teteh calon penganten,

    lagi nyari gedung full carpet di kota bandung?
    Sudah ada jawabannya yaitu gedung HIS balai sartika.
    sekarang di Balai Sartika udah full capet dan udah nyediain paket pernikahan yg fleksibel bgt, jadi akang dan teteh calon penganten tetep bisa bebas milih vendor!
    Dan sekarang HIS Balai Sartika lagi ada promo Honeymoon ke The Acala Shri Sedana Bali 3 hari 2 malam dan LOGAM MULIA 5 GRAM!
    Hanya di bulan Juni 2019 aja looh...
    untuk informasi lengkapnya, langsung hubungi aja ke 085624295686 (Oci) yaa!
    atau mau nengok instagramnya juga boleh di @his_balaisartika :)

    BalasHapus
  10. Hi brides & grooms to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel dan pilihan vendornya ada banyak banget, bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233), FREE KONSULTASI!!

    BalasHapus
  11. Hallo Kaka-kaka Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan!! Serta kita ada BONUS loooh tanpa diundi!!

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  12. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!

    BalasHapus